Senin, 14 Maret 2011

Tips Mencegah Paru-Paru Basah

       Pasti banyak di antara kita yang memiliki ruang santai dengan karpet yang menghampar sehingga kita sering tertidur dengan hanya beralaskan karpet. Bahkan saya yakin banyak juga rekan-rekan yang masih kos atau di rumah yang tidak menggunakan ranjang alias tidur di kasur langsung beralaskan lantai.
Sebaiknya bagi yang memiliki kebiasaan tidur seperti diatas harus mulai waspada jika merasakan gejala berikut:

  • Sering sesak napas
  • Batuk-batuk berdahak Nyeri dada


Gejala tersebut adalah tanda-tanda Paru-Paru Basah !
Bagi yang belum mengalami gejala di atas, sebaiknya segera ganti cara tidur anda. Sebaiknya gunakan ranjang yang agak tinggi. Ranjang yang agak tinggi akan menghindarkan kita dari menghirup uap air yang berasal dari lantai.Bagi yang sudah merasakan gejala di atas, berhati-hatilah dan segera periksakan ke dokter. Biasanya seseorang yang dinyatakan menderita Paru-Paru Basah akan menjalani terapi hingga 6 bulan.
Bila benar anda dinyatakan menderita Paru-Paru Basah, atau merasa mengalami gejala diatas, silahkan gunakan herbal berbahan dasar daun Pegagan dan daun Sambiloto. Herbal ini terbukti mampu membantu penyembuhan Paru Paru Basah. Biasanya pengaruh yg dirasakan pertama adalah hilangnya rasa sesak napas dan nyeri pada dada.

2 komentar: